8 Tips Sukses Jual Online 1000 Jilbab Sehari Ala Vanilla Hijab

lazada

hijab sukses

Sukses , 

adalah tujuan setiap orang. Tapi untuk mencapai kesuksesan mempunyai strategi yang berbeda daripada yang lain. Banyak anak muda ingin memulai usaha sendiri dan mencapai kesuksesan dengan cepat. 

Internet adalah alat kemakmuran apabila dapat digunakan sebaik baiknya. Oleh karena itu usaha online terus bermunculan diseluruh dunia, pada artikel kali ini kita akan membahas strategi atau tips sukses dari Vanilla Hijab, yang memulai usahanya hampir tanpa modal, dan sukses menjual online 1000 buah jilbab dalam sehari melalui sosial media. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan sosial media dapat membantu usaha anda mencapai kesuksesan

 

Tips 1. Mengubah Kesulitan Menjadi Peluang.

Atina founder dari Vanilla Hijab sebenarnya mempunyai cita-cita bekerja dibidang perminyakan dengan harapan dapat gaji besar untuk membantu orang tua. Tetapi apadaya didiagnosa terkena penyakit yang bekerpanjangan sehingga harus duduk dikursi roda dan harus mendapatkan perawatan sehingga tidak dapat meneruskan kuliah di Tehnik Perminyakan.

Dengan Kondisi yang sulit ini Atina tidak menyerah dan mencari jalan keluar bagaimana mendapatkan hasil yang besar walaupun kondisinya sedang sulit. Kemudian melalui akun sosial media dia melihat ada yang berjualan hijab dan ramai dikunjungi orang. Mulai dari sini merupakan idenya untuk berjualan hijab.

 

Tips 2. Kalau Sudah Kepepet , Ya Nekad.

Walaupun tidak mempunyai pengetahuan soal kain atau bahan dan tidak mempunyai penjahit, Atina tetap yakin dapat melakukannya karena yang terpenting adalah kemauan sehungga kesulitan apapun dapat diatasi. Kalau ada kemauan dan tekad yang kuat ditambah sikap yang positif dengan berfokus mencari solusi. Sehingga apabila ada kesultian kita tidak patah semangat tetapi memikirkan solusi apa yang bisa kita lakukan dalam kondisi seperti ini. Hal ini dibuktikan oleh Atina. Dengan di bantu ibunya,  Atina memulai usaha hijab ini hanya dengan hanya modal kemauan yang kuat.

 

Tips 3. Mulai Dari Apa Yang Ada.

Atina mendatangi toko kain kemudian berbekal handphone memfoto kain kain tersebut. Kemudian foto kain tersebut dimasukan ke dalam sosial media sampai ada yang tertarik memesan baru kain tersebut dibeli dan dijahit.Dan untuk menjahit kita tidak perlu mencari penjahit sendiri, bisa menggunakan jasa penjahit freelance. Sehingga tidak perlu kita mencari modal dengan menstok kain kemudian memperkerjakan pegawai terlebih dahulu padahal belum ada pesanan dan usaha kita masih belum terlihat apakah dapat berjalan atau tidak, Saya sendiri (penulis red) pernah mengalaminya sebelum usaha dimulai sudah mencari pegawai terlebih dahulu (karena takut repot). Kemudian mempersiapkan tempat sebagus mungkin (ini perlu modal besar) kemudian ketika usaha dimulai ternyata gagal dan pengeluaran sudah besar diawal membuat menambah kesulitan keuangan.

 

Tips 4. Learn By Doing.

Setelah mendapat pesanan kemudian membeli kain dan menjahitnya . Atina menambah wawasan bagaimana memilih kain yang baik dan berkualitas dan kemudian mengembangkan model dari segi warna dan motif juga cara menjahitnya. Dan cara ini  adalah yang paling baik karena sudah ada pesanan tentu kita akan berusaha membuat produk yang terbaik sehingga sambil jalan kita akan belajar bagaimana meningkatkan kualitas produk kita. Dan cara belajar ini yang terbaik karena kita akan lebih semangat belajar karena ada sudah terlihat hasilnya sehingga kita akan terdorong untuk belajar tanpa harus terpaksa.


Tips 5. Bisakah Lebih Baik Lagi?

Dalam memberikan kualitas yang baik untuk pelanggan kita selalu tanyakan "Bisakah lebih baik lagi ?" dengan memberikan pertanyaan ini kepada diri sendri makan kita akan terpacu untuk berfikir adakah cara untuk memberikan yang lebih baik lagi dan lagi kepada pelanggan kita. Dari segi pelayanan, dari segi kemasan, dari segi produk yang kita hasilkan. Bisakah lebih baik lagi, selalu tanyakan pertanyaan ini kepada diri anda sendiri, dan terus mendorong diri anda untuk selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggan anda.

 

Tips 6. Jangan Takut Gagal Tapi Bersiap untuk Berhasil.

Dalam memulai usaha baru memang menakutkan, kadang kita lebih sering dihantui perasaan takut gagal. Dan untuk mengatasi masalah ini anda harus fokus untuk bersiap siap untuk berhasil.

Jadi fokus pikiran kita adalah keberhasilan. Ketakutan untuk gagal inilah yang menjadi kendala kenapa orang sulit berwirausaha, mereka hanya ingin yang pasti pasti saja, bekerja di perusahaan dan mendapat gaji. Sedangkan wirausaha penuh ketidakpastian belajar dari Vanilla Hijab yang memulai usaha  nyaris tanpa modal dan menunggu pesanan terlebih dahulu baru dibuat sehingga hasilnya lebih pasti daripada sudah mengeluarkan modal ternyata tidak ada yang membeli.

 

7. Dengan Bersyukur Merubah Kesulitan Menjadi Berkah.

Belajar dari Atina founder Vanilla Hijab, bagaimana merubah kesulitan yang dihadapi dengan positif . Dengan sikap bersyukur ketika kesulitan datang sehingga tidak berhenti menangisi nasib tetapi fokus mencari solusi atau jalan keluar dari kesulitan yang ada. Dengan tekad dan keberanian memulai sesuatu dari apa yang ada terus tekun berjuang untuk mencapai sukses.

 

8. Memulai Usaha secara Online.

Memulai usaha secara online tidak memerlukan sewa tempat cukup dengan tempat yang sudah ada misal rumah sendiri atau bisa dari garasi rumah.

Oleh karena itu usaha online terus berkembang cepat bahkan dapat mengalahkan usaha konfensional. Sewa tempat usaha kadang merupakan komponen termahal oleh karena itu usaha online mempunyai keunggulan yaitu tidak perlu sewa tempat. Usaha online dapat menjangkau pembeli yang lebih luas mungkin pembeli dari luar kota, luar pulau atau bahkan luar negeri. Dengan bantuan pemasaran di sosial media dapat mempercepat kesuksesan anda dalam berusaha. Melalui pemasaran disosial media mempunyai banyak keuntungan dibandingkan pemasaran menggunakan media lain. Salah satunya anda dapat melakukan pemasaran kepada orang yang sudah menunjukan ketertarikan dalam bidang produk yang anda jual. Sehingga meningkatkan kemungkinan calon pelanggan anda melakukan transaksi dengan anda. Dengan Marketing Online anda dapat membentuk tribe atau kumpulan fans yang menyukai produk anda sehingga dengan mudah anda dapat melakukan pemasaran apabila anda launching produk baru atau program baru. 

 

Kami dari KreWin Media membantu memberikan solusi pemasaran melalui sosial media untuk lebih jelasnya silahkan klik link ini >KreWin Media<

 

Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga dapat menginspirasi kaum muda untuk mulai berwirausaha. Fokus pada solusi bukan pada masalah. Silahkan dibagikan agar yang lain juga bisa dapat manfaat dari artikel ini.

 

ps:

Artikel terinspirasi dari artikel 

Inspiration9 Rahasia Sukses Jual Online 1000 Jilbab Dalam Sehari Ala Vanilla Hijab

oleh Penulis  Raldina Asdyanti

Lazada

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan